SEJARAH WEB

Sejarah Web
 
     Pada 1980, Tim Berners Lee, kontraktor independen di organisasi Eropa untuk riset nuklir (CERN), Swiss dibangun Enquire, sebagai database pribadi orang dan model perangkat lunak, tetapi juga sebagai cara untuk bermain dengan HYPERTEXT. Setiap halaman baru informasi dalam Enquire harus terhubung dengan halaman yang ada.
     Pada 1984, Berners Lee kembali ke CERN. Website pertama kali ditemukan oleh Sir Timothi John Tim Berners Lee (Tim Berners Lee). Sedangkan situs web tersambung dengan jaringan pertama kali muncul pada 1991. Tujuan Tim merancang situs web untuk memudahkan tukar-menukar dan memperbarui informasi pada sesama peneliti ditempat ia bekerja. Pada 30 April 1993, CERN mengumumkan bahwa WWW dapat digunakan secara gratis oleh publik.
     Pengembangan web dapat berkisar dari mengembangkan halaman statis sederhana tunggal teks biasa ke berbasis web yang paling kompleks aplikasi internet, bisnis elektronik, atau layanan jaringan sosial. Untuk organisasi yang lebih besar dan bisnis, tim pengembangan web dapat terdiri dari ratusan orang. Pengembangan web memperhitungkan pertimbangan keamanan seperti kesalahan entri data pengecekan memalui bentuk-bentuk output filtering, dan enkripsi.

Leave a comment